Jakarta adalah kota terpadat di Indonesia. Ibukota negara ini dipenuhi para pendatang yang mencari penghasilan lebih, juga mahasiswa luar kota yang tertarik untuk menimba ilmu disini. Dengan perkembangan penduduk yang begitu pesat, tempat-tempat wisata murah, maupun kafe-kafe unik mulai bermunculan untuk menjawab permintaan para pelajar dan pekerja yang mencari tempat melepaskan penat setelah seminggu bertarung dengan tumpukan tugas.Tempat nongkrong asik yang pertama adalah kawasan Senopati di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Kenapa asik? Karena kawasan ini memiliki Pasar Santa. Jadi di pasar santa ini banyak sekali anda akan menemukan kafe – kafe kecil yang menyediakan menu-manu makanan atau minuman ringan.

Pilihan wisata murah yang pertama, kedai kopi ABCD yang dibilang paling hits ini berada ditengah hiruk pikuk pasar, namun kopi yang disajikan memiliki kualitas yang terjamin. Selain  ABCD, ada kedai hotdog DOG (diyoji) yang berbeda dari hotdog lainnya karena roti yang dipakai berwarna hitam, dipesan khusus oleh sang pemilik ide. Ada juga Papricano Mexican Cantina yang menjual makanan bercita rasa Meksiko mulai dari 5 rb saja sampai dengan 30 rb top. Lalu, di kedai jus Judas, anda ditawarkan aneka jenis jus dengan wadah yang unik terlihat seperti dirigen kecil. Namun jika anda menginginkan kebab dalam rangkaian tour murah mencicipi kuliner ala pasar santa ini, anda bisa datang ke kedai It’s A Wrap. Keunikan yang dimiliki kedai ini adalah ia memakai bayam sebagai bahan dasar kulitnya, sehingga kebab It’s A Wrap berwarna hijau.

 

Nah, jika anda penggemar berat makanan lokal, anda bisa mencicipi ketan pasar 5 rb an di salah satu kedai di pasar santa ini sebagai destinasi wisata murah. Selain kawasan Senopati, kawasan lain yang menjadi lokasi nongkrong favorit anak muda Jakarta adalah kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Di kawasan ini, sama seperti Senopati, banyak sekali kedai-kedai nongkrong dengan suasana hangout yang kentara. Seperti Shisha Cafe di Plaza Menteng yang memiliki 30 varian rasa shisha. Kemudian ada juga Ocha & Bella yang menggunakan konsep dapur terbuka ini merupakan restoran ala barat. Pisa kafe beda lagi, kafe yang terletak dekat Gereja Theresia ini menampilkan Live Music, sehingga menjadi tempat favorit kaula muda untuk berkumpul.

Sebuah kedai kopi yang asik lainnya yang memberi Anda solusi wisata murah dalam kota adalah Giyanti Coffee Roastery, kedai kopi bernuansa outdoor dan hijau ini menyajikan berbagai macam kopi sesuai selera anda. Kawasan yang ketiga adalah Cikini, Jakarta Pusat. Nah, dikawasan ini, anda bisa memilih kira-kira kafe mana yang cocok dengan gaya hangout anda. Cheese Cake Factory menawarkan macam-macam Cheese cake yang lezat, Warung Daun memeberikan konsep rumahan sehingga membuat anda merasa seperti sedang menikmati kopi dan camilan dirumah anda sendiri, dan Paramount sangat cocok untuk anda yang ingin menyantap masakan Cantonese yang dihidangkan dengan menarik dan bahan-bahan yang otentik demi kepuasan pelanggan.

 

Persaingan bisnis di Jakarta memang keras. Dalam satu kawasan saja banyak sekali kafe-kafe yang dibuka. Jadi jika anda tertarik membuka usaha di salah satu kawasan ini, karena kompetisi yang sangat ketat, anda bisa mengakali nya dengan memberikan reward atau hadiah kepada pelanggan anda, misalnya dengan memberikan voucher-voucher, seperti voucher hotel atau karaoke. Dengan begitu, anda memiliki ciri khas unik yang bisa menarik pelanggan untuk mengunjungi kafe baru anda sebagai pilihan wisata murah karena pelanggan mencari originalitas dan kualitas.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat Langsung via WhatsApp!